Piala Asia U-19 Di Jakarta Terganggu Karena Konser Musik

By ommed


nusakini.com - Piala Asia U-19 2018 akan dilaksanakan di Jakarta, 18 Oktober hingga 4 November. PSSI pun sudah menetapkan stadion mana saja yang bakal jadi venue pertandingan untuk turnamen tersebut.

Sayangnya, Stadion Gelora Bung Karno (GBK), di Jakarta Pusat, tak bisa dijadikan venue laga krusial untuk Piala Asia U-19. Hal itu disampaikan oleh sekretaris jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Stadion yang akan digunakan itu GBK, Pakansari dan Patriot [Candrabhaga]. Ada kemungkinan semi-final dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser di sana," beber Tisha.

Konser musik yang dimaksud Tisha adalah konser band rock Guns N' Roses, yang bakal dimulai pada 8 November. Tisha sendiri menyatakan PSSI menerima kenyataan jika GBK tak bisa dipakai.

"PSSI tipenya profesional aja, kami akan cari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah," pungkas wanita lulusan FIFA tersebut.

Pada Piala Asia nanti, timnas Indonesia U-19 yang tergabung di Grup A akan bertanding melawan Uni Emirat Arab, Qatar serta Cina Taipei. Semua laga tersebut masih dimainkan di GBK. (fft/om)